Sederhana dalam hidup, Kaya dalam hati

Kamis, 21 Maret 2013

Pengalaman Pertama kenal Dunia Internet


       Internet ( kependekan dari interconnection-networking ) secara harfiah adalah system global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. (http://id.wikipedia.org/wiki/Internet)
       Saat pertama kali saya mengenal internet yang saya ketahui bukan apa yang dijelaskan oleh Wikipedia. Yang saya ketahui pada saat itu internet adalah sebuah layanan yang disediakan oleh computer sebagai tempat bermain game. Ayah saya adalah yang pertama kali mengenalkan dan memperlihatkan dunia internet kepada saya. Saat itu saya diajak pergi ke tempat ayah saya bekerja,  dan disanalah saya diperkenalkan dan  diperlihatkan dunia internet. Dan ayah saya menjelaskan apa itu internet? Mulai saat itu saya paham kalau internet tidak hanya tempat bermain game. Tetapi apa daya, saat itu saya masih duduk di kelas 7 SMP yang saya bisa lakukan dengan internet hanyalah bermain game saja.
     Pada saat sekolah, tepatnya sedang belajar TIK. Pada saat guru sedang menjelaskan materi saya mencoba untuk membuka web browser Internet Explorer untuk internetan. Dan pada saat itu koneksi internetnya sedang terputus, lantas saya bingung “mengapa tidak bisa ya? Tidak seperti computer ayah yang dikantor”. Tapi pada saat itu saya enggan untuk bertanya karena materi yang diajarkan tidak bersinggungan dengan internet. Saya pun hanya bisa diam dan mendengarkan guru yang sedang menjelaskan.
      Setelah sekolah selesai saya pun bergegas pulang kerumah. Dan dirumah saya menunggu ayah pulang kerja dengan penuh pertanyaan. Ayah pun pulang, tak berlambat laun saya pun lancarkan pertanyaan-pertanyaan kepada ayah. Ayah pun dengan sigap menjawab semua pertanyaan saya dengan menahan tawa. Setelah mendengarkan penjelasan ayah, saya pun tidak sabar menunggu weekend. Karena jika weekend saya diajak pergi ke kantor ayah saya.

0 komentar:

Posting Komentar